16 Pengertian Teknologi Dari Segi Para Ahli

Category: Teknologi Comments: No comments

Nyatanya teknologi juga mampu menerbitkan keburukan jika kita salah menggunakannya dan jika nun menggunakannya adalah orang dengan niat yang jahat. Menurut David L. GOETCH teknologi adalah “upaya” untuk jadi suatu “produk” yang dijalani oleh manusia dengan memanfaatkan peralatan, proses dan sumberdaya. Teknologi adalah bahwa teknologi tetap terkait pada pihak-pihak yang terlibat dalain perencanaannya, karena itulah teknologi tak bebas organisasi, tidak lepas budaya dan sosial, per-ekonomian dan politik.

Sementara itu IBM di situs resminya mendeskripsikan Big Data ke dalam tiga istilah yaitu volume, variety, dan velocity. Volume di sini berkaitan beserta ukuran media penyimpanan keterangan yang sangat besar / mungkin tak terbatas. Selama variety berarti tipe ataupun jenis data yang dapat diakomodasi.

Kemudian internet, dimana penggunanya sedang melihat judul artikel & sedikit nrowsing untuk meliat akurasi sebuah berita oleh sebab itu informasi akan lebih cepat sampai dan terjadi relasi dua arah. Dan umumnya, para pengguna aktif internet digital sudah memperoleh indeks saksi dari berbagai diskusi dalam internet. berpendapat bahwa petunjuk mendatang akan lebih ditentukan oleh jaringan informasi nun memungkinkan berinteraksi dan kerja sama, bukannya gedung sekolah. Tapi, teknologi tetap akan memperlebar jurang antara di kaya dan si miskin. Tahun 1940, Dimulainya pengembangan Ilmu Pengetahuan dalam bidang Saksi pada masa Perang Dunia 2 yang dipergunakan buat kepentingan pengiriman dan penerimaan dokumen – dokumen militer yang disimpan dalam kerangka magnetic tape.

Berbagai jenis petunjuk, mulai data yang berbentuk teks, gambar atau foto, video hingga bentuk data-data lainnya membanjiri sistem komputasi. Dan Big Data ialah solusi yang kerap digaungkan beberapa waktu belakangan ini. Pengetahuan TIK membantu kalian agar mengenal, menggunakan, dan merawat peralatan yang terkait dengan dengan TIK.

Setelah Google web, jejaring sosial milik Mar Zuckerberg, Facebook, pun menjalankan sistem database sejenis untuk menangani melonjaknya pengguna layanan mereka. Dengan teknologi Big Data, Facebook tak sempat kesulitan untuk menangani perkembangan data yang melonjak drastis dalam enam tahun belakang yang berasal dari 1 miliar pengguna jejaring sosial mereka.

Selain ini kita harus mengembangkan kemampuan kita untuk mengembangkan TIK yang sudah ada saat ini. Dengan TIK kualitas roh manusia di berbagai bidang menjadi meningkat. Media tradisional seperti media cetak dapat dikatakan sebagai media pengirim informasi satu arah. Tidak sama dengan radio dan TV yang diintregasikan dengan pengaruh talkshow didukung fax dan telepon, memungkinkannya informasi yang bersifat dua arah.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>