Teknologi

Category: Teknologi Comments: No comments

Perhatikan foto dalam atas, yang merupakan foto sebuah pabrik mobil sebelum industri 2. 0. Blockchain memberi pengguna internet kemampuan untuk menciptakan nilai dan mengotentikasi informasi digital. Tatkala ini, banyak lembaga keuangan adalah potensi terkuat untuk mencoba mengimplementasikan penggunaan teknologi blockchain. Bank Dunia mengira bahwa lebih dari $ 430 miliar US pada pengiriman uang dikirim di dalam tahun 2015.

Pabrik mobil Ford model T sebelum revolusi industri 2. 0. Di akhir 1800-an, mobil mulai diproduksi secara massal. Namun, di pabrik mobil, setiap mobil dirakit dari awal hingga akhir pada titik yang sama. Seorang tukang-perakit memroses barang ini dari nol hingga rakitan jadi.

Master plan tersebut diimplementasikan secara berangsur-angsur dan sebisa mungkin bukan dalam bentuk tender akan tetapi dalam bentuk kerjasama poin panjang sehingga tidak mengandung hati ‘asal jadi’. Hal itu bisa dilakukan melalui kerjasama antara instansi dan saja lembaga pendidikan seperti halnya universitas. Tidak ada titik berat daya manusia yang berkompeten untuk mengelolanya. Biasanya pejabat akan menyerahkan pengelolaan ke satu orang yang dinilai mampu untuk menangani, tapi ketika ada rotasi jabatan dan pegawai tersebut silih posisi maka otomatis tiada yang menangani pekerjaan ini.

Pegawai pengganti yang ditempatkan biasanya tidak bisa menutup semua permasalahan yang ada, biasanya pegawai tersebut seharga akan mengatasi permasalahan-permasalahan dengan biasa dilakukan operator. Postulat e-Government diterapkan dengan tujuan bahwa hubungan pemerintah cantik dengan masyarakatnya maupun dengan pelaku bisnis dapat berlangsung secara efisien, efektif & transparan. Transparansi merupakan unsur penting untuk pengembangan e-Government karena mencerminkan nilai-nilai kesahan, kebenaran, dan keadilan nun menjadi tanggungjawab dari aparatur negara.

Begini, loh, produksi mobil murah secara massal serupa itu berarti membuat mobil menjadi barang terjangkau. Sejak Model T diproduksi massal, tidak cuma orang kaya yang membeli dan menggunakan mobil, kelas menengah bisa membelinya, bahkan kelas miskin mampu menyicilnya atau meminjamnya. Tergempar, transportasi dari rumah ke tempat kerja jadi rumpang lebih mudah, tidak terserah jarak, tidak tergantung jadwal transportasi umum. Ini menyulut munculnya daerah yang dikenal sebagai “Suburb” atau “Pinggiran” ialah perumahan yang muncul dalam pinggir kota, bukannya pada pusat kota. Mendadak, jutaan orang ini butuh garasi, tempat parkir, bengkel tiru oli, bengkel ganti kolom, tukang cuci mobil, dan 1001 hal lain yang bukan terpikir sebelumnya.

Pendayagunaan e-Government berhajat untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik. Disamping itu, e-Government diharapkan dapat mengangkat perbaikan produktivitas dan keefektifan dalam instansi pemerintahan maupun peningkatkan petumbuhan ekonomi. Penerapan TI ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi untuk meningkatkan transparansi serta akuntabilitas di instansi pemerintah. E-Government juga dapat memperluas partisipasi publik dimana masyarakat dimungkinkan untuk terlibat berperan dalam pengambilan kebijakan Permerintahan sebuah negara.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>